Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Adakan Gowes dan Long March Al-Aqsa

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mensosialisasikan kepedulian Masjid Al-Aqsa melalui Gowes (Bersepeda) to Aqsa dan long march Cinta Al-Aqsa.

Gowes to Aqsa dan long march cinta Al-Aqsa merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jabodetabek di Masjid Az-Zikra, Sabtu dan Ahad (24-25/8).

Koordinator long march cinta Al-Aqsa, Mardi Ikhsan kepada MINA mengatakan, ribuan peserta Gowes to Aqsa dan long march cinta Al-Aqsa siap meramaikan Kota Bogor.

Namun, untuk long march dimulai selepas salat Isya dari Masjid Agung Jabal Nur kawasan Sentul City menuju Masjid Az-Zikra Sentul, dengan jarak tempuh sekitar 8 kilo meter.

“Para peserta long march cinta Al-Aqaa dari Ponpes Al-Fatah dianjurkan untuk menaiki kendaraan ke lokasi start,” kata Mardi.

Menurut Mardi, long march ini bagian dari sosialiasi untuk meningkatkan solidaritas umat Islam di Indonesia agar peduli terhadap kondisi Palestina terutama Masjidil Aqsa.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Hayatdin mengatakan ini merupakan bentuk sosialisasi sekaligus menanamkan kepedulian atas kondisi Masjidil Aqsa terkini yang masih dalam pendudukan Israel.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran umat Islam terhadap kewajiban membebaskan Masjidil Aqsa dari Pendudukan Israel ke pangkuan Muslimin,” kata dia.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga di dalam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang bekerja untuk membangun kesadaran umat dalam rangka membebaskan Masjid Al-Aqsa. (L/R03/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)