Majelis Dakwah Pusat Jama’ah Muslimin Gelar Tadrib Da’i 2 di Lampung

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Majelis Dakwah Pusat (MDP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menggelar Tadrib Da’i di Aula Taqwa, Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Lampung Selatan, Kamis-Sabtu (11-13/8).

Amir Majelis Dakwah Pusat, Wahyudi KS saat membuka Tadrib Da’i mengatakan, masih banyak umat yang belum tersentuh oleh para Pendakwah yang menyeru pada Kesatuan Umat Islam.

“Harapannya kita semua serius dalam pelatihan ini sehingga ke depan kita bisa lebih maksimal dalam mendakwahkan kesatuan Umat Islam,” tuturnya.

Waliyul Imaam Lampung, Abdullah Mutholib dalam sambutannya mengatakan, semoga bisa menambah semangat pengalaman sebagai pendakwah.

“Dalam Surah Fussilat ayat 33 diberikan pertanyaan sekaligus jawabannya, siapakah yang paling baik perkataannya? Tidak lain dan tidak bukan adalah mereka yang menyeru kepada Allah, para Ahli Tafsir mengartikan menyeru kepada Allah ini adalah menyerukan tauhid kepada Allah,” jelasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Tadrib Da’i, Ubaidillah mengatakan, dengan digelarnya Tadrib Da’i yang kedua ini setelah sebelumnya digelar di Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, diharapkan dapat semakin menambah kualitas dan semangat dalam mendakwahkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Cara-cara berdakwah yang baik, yang mampu diterima masyarakat juga perlu kita pelajari, semoga dengan adanya pelatihan ini semakin banyak umat yang sadar akan pentingnya kesatuan umat serta semakin mempererat kesatuan,” harapnya.

Materi pada Tadrib tersebut di antaranya, Kiat Sukses Dakwah, Memahami Unsur-unsur dalam Dakwah, Menyikapi Perbedaan Fiqih dalam Dakwah, Teknik Penulisan Artikel Dakwah, Memaksimalkan Media Digital dalam Dakwah Al-Jama’ah, serta materi yang memaparkan Antara Al-Jama’ah dengan Hizbiyyah, Organisasi dan Firqoh.

Sebagai Peserta Tadrib Da’i adalah para Pemuda/i, Asatidz/ah dari berbagai daerah, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur.

Tadrib Da’i tersebut juga merupakan salah satu daripada Rangkaian Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung yang puncak rangkaiannya digelar pada Ahad (14/8). (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.