Long March, Bentuk Dukungan Moril untuk Rakyat Palestina

Bogor, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek menggelar cinta Al-Aqsa dengan tema “Bersatu Galang Kekuatan untuk Membela Muslim Tertindas dan Pembebasan Masjid Al-Aqsa”.

Long march ini dilaksanakan di Sentul, Bogor pada Sabtu (24/8) malam yang dimulai dari Masjid Jabal Nur dan berakhir di Masjid Az-Zikra dengan jarak tempuh sekitar 8 Kilometer.

Wakil Ketua Panitia Sulis Dian kepada MINA mengatakan, long march ini sebagai bentuk dukungan perjuangan rakyat Palestina dalam membebaskan diri dari Israel dan untuk merebut kembali Masjid Al-Aqsa.

“Hal ini membuktikan dukungan moril bahwa di negeri yang jauh di Indonesia masih banyak saudara Muslim yang menaruh hatinya untuk membantu Palestina,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa long march ini sebagai ungkapan menolak segala bentuk agresi Israel terhadap Palestina

“Misinya sama yaitu untuk menolak segala bentuk agresi segala tindakan yang dilakukan bangsa Yahudi zionis laknatullah,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa long march ini diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai wilayah seperti Jabodetabek, Cileungsi, Jawa Tengah Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

“Alhamdulillah berjalan sangat baik, cuaca mendukung dan saat long march berlangsung berjalan dengan tertib,” tambahnya.

Long march cinta Al-Aqsa yang diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Jabodetabek merupakan bagian dari rangkaian acara tabligh akbar yang diselenggarakan Ahad (25/8) di Masjid Az-Zikra. (L/Ast/Ais/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.