Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Gelar Tablig Akbar di Ternate

, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Indonesia Timur (Indotim) menggelar Tabligh Akbar di Shuffah Hizbullah Fastabiqul Khairat di Jl. Ki Hajar Dewantara,Takoma, Ternate, Maluku Utara, Ahad (27/1).

Tabligh Akbar yang mengambil tema “Persatuan Islam yang Rahmatan Lil’alamin Dalam Perspektif Al-Qur’an dan Sunnah” ini menghadirkan pembicara tunggal yaitu Imam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur.

“Ini untuk pertama kalinya Jamaah Muslimin (Hizbullah) mengadakan di Ternate,” ujar Waliyul Imam Indotim Azis Ali kepada MINA, Ahad (27/1).

Ia mengatakan, Tabligh Akbar ini akan dihadiri kurang lebih oleh 150 orang yang berasal dari beberapa wilayah Indotim seperti Ambon, Sanana, Bacan, Tidore dan Ternate sendiri.

“Tujuan diadakannya Tablig Akbar ini untuk menyampaikan dakwah kepada muslimin yang ada di Maluku Utara, sesuai dengan judul tema Tabligh Akbar kali ini yaitu menjaga persatuan Islam yang rahmatan lil’alamin,” ujarnya.

Selain itu, terdapat beberapa agenda kunjungan Imaam Jama’ah Muslimin Yakhsyallah Mansur ke Ternate dan Tidore, yaitu silaturahmi dengan beberapa tokoh dan juga mengisi kajian di beberapa masjid di kedua daerah itu.

“Harapan ke depannya semoga dengan adanya Tablig Akbar ini mudah-mudahan kaum muslimin di sini bisa bersatu dalam satu wadah,” ujar Azis.

Wali menambahkan, acara Tablig Akbar ini akan dilaksanakan rutin dalam setahun, satu atau dua kali, dan untuk agenda rutin bulanan yaitu talim.

Kegiatan Tabligh Akbar ini mengundang umat muslimin dan para tokoh agama serta pimpinan pondok di sekitar Ternate dan Tidore.

“Kami mengundang muslimin sekitar, para tokoh, dan pemimpin pondok untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Azis. (L/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.