Jambi, Konser Amal Peduli Syria

 

Konser Amal Peduli Syria. (Foto: Humas)

 

, 8 Sya’ban 1438/5 Mei 2017 (MINA) – Umat Islam Jambi menggelar ‘Konser Amal untuk Kemanusian Senandung Cinta dari Jambi untuk Syria’ guna menggalang dana untuk saudara-saudara yang ada di Aleppo, Syiria, dengan  menghadirkan artis religi kondang , mantan vokalis band Padi Fadly, dan Meyda yang digelar di Halaman Kantor TVRI Jambi.

“Kita Peduli dan ikut sedih atas penderitaan saudara kita di Syria. Sesama muslim (Islam) bersaudara ibarat bagian tubuh yang sakit, maka semua akan merasakan, sesuai Sabda Rosulullah Muhammad Shallallahu alaihi wasallam,” ujar Gubernur Jambi Zumi Zola yang turut hadir dalam konser amal tersebut, demikian keterangan pers yang diterima MINA, Jumat 5/5..

Terbentang jarak yang jauh tanpa saling mengenal satu dengan lainnya, umat Islam seyogianya terikat dalam satu kepedulian membantu serta meringankan penderitaan akan kelaparan, ketakutan, penyakit yang mendera, kehilangan harta bahkan nyawa penduduk Syria/Suriah menjadi tujuan utama akan kegiatan yang dihadiri Gubernur Jambi tersebut.

“Tidak sempurna iman kita sebelum mencintai saudara seiman seperti mencintai diri sendiri,” tegas Zola sesuai Hadits.

Halaman Kantor TVRI Jambi menjadi saksi kepedulian umat Islam Jambi, dengan terkumpul dana sekitar Rp64,5 juta. Kaum muslimin yang hadir menunjukkan kepedulian dengan memberikan sumbangan berupa uang yang dapat dimanfaatkan membantu meringankan penderitaan penduduk Syria.

Tak hanya itu, konser amal peduli Syiria juga digelar di Lapangan Sriwijaya, Kabupaten Sarolangun, Jambi pada Rabu (3/5) malam dengan berhasil menghimpun uang sebanyak Rp. 80juta.

“Alhamdulillah  sumbangan terkumpul Rp 80juta. Dana ini disumbangkan ke Syria untuk membantu rakyat Syria yang kelaparan dan kesusahan akibat perang,” kata Opick.

Konser amal ini ramai didatangi masyarakat Sarolangun, ulama dan pengusaha. Tampak hadir  juga Wakil Bupati terpilih Hilalatil Badri, Mantan Ketua DPRD Susi Aprianti dan para pejabat daerah.

Setelah di Kabupaten Sarolangun, Opick dan kawan-kawan kembali melanjutkan konser amalnya di Kabupaten Bungo, Jambi pada Kamis (4/5) malam. (R09/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.