Jelang Akhir Tahun, Festival Republik dan Dzikir Nasional di Masjid At-Tin

Jakarta, MINA – Memasuki penghujung tahun 2019, suratkabar Republika menggelar dan Dzikir Nasional ke-18   pada 27-31 Desember 2019 bertempat di , Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Festival ini mengusung tema “Membangun Generasi Indonesia yang Unggul”.

“Kami menyelenggarakan Festival untuk umat, banyak kegiatan Islami yang diselenggarakan, termasuk tausiyah oleh ulama dan tokoh-tokoh Muslim di puncak acara Dzikir Nasional,” kata Ketua Panitia Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 Arul Busyro di Masjid Agung At-Tin kepada pers.

Acara Puncak Dzikir Nasional akan dipimpin oleh pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Abdul Syukur yang merupakan pengganti Ustaz Arifin Ilham. Pengisi acara lainnya adalah Menteri Agama Fachrul Razi, Mama Dedeh, Kiai Cholil Nafis dan lainnya yang juga telah memberi konfirmasi kehadirannya.

Baca Juga:  Pj Walikota Bekasi Diminta Respons Cepat untuk Antisipasi Banjir

Kegiatan-kegiatan lain dalam acara tahunan itu diantaranya, bazar buku murah, bazar busana Muslim, talk show, pameran kuliner halal, dan lomba cerdas tangkas lima pilar. Selain itu, ada juga layanan kesehatan gratis, donor darah, dan hiburan Islami.

Festival Republik dan Dzikir Nasional merupakan acara tahunan yang digelar setiap penghujung akhir tahun. Acara tersebut sudah berlangsung selama 17 tahun.

Mantan Pemimpin Redaksi Republika, Ikhawanul Kiram Mashuri, mengatakan Dzikir Nasional Republika itu harus menjadi simbol persatuan umat dan semua acara dzikir adalah hal yang baik.

“Apalagi diisi dengan tausiyah, umat Islam dari kelompok manapun manfaatkan pergantian tahun ini dengan hal-hal yang bernilai ibadah,” katanya. (L/Nz/Ast/P1)

Baca Juga:  Mau Pergi Haji, Ini Perlengkapan yang Harus Dibawa

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.