DKM Masjid At-Tin: Ribuan Jamaah Hadiri Dzikir Nasional 2019

Jakarta, MINA – Ribuan jamaah menghadiri 2019 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (31/12).

Kepala DKM Masjid At-Tin Bidang Peribadatan Karnali mengatakan kepada MINA, di antara ribuan jamaah yang hadir, ada yang pulang dan ada yang tidak.

“Mereka yang tidak pulang berarti mereka niat untuk itikaf, nah ketika itikaf itulah kita manfaatkan momentum ini untuk qiyamul lail yang diprakarsai oleh rekan-rekan RISMA yaitu anak-anak Remaja Islam Masjid At-Tin,” katanya.

Acara diadakan bekerjasama dengan Republika.

Menurutnya, acara yang rutin digelar setiap penghujung tahun, dan awal tahun ini berlangsung dari 27-31 Desember menuai sikap positif dari berbagai kalangan.

“Sangat positif, dalam arti memanfaatkan momentum, apalagi di liburan akhir tahun ini di mana banyak liburan yang dapat memicu hal-hal negatif terjadi. Dari sini kita arahkan jamaah ke hal-hal positif dengan ke masjid, sholat berjamaah, berdzikir, muhasabah serta mendengarkan tausyiah, disitulah ada nilai positifnya,” katanya.

Salah satu pengunjung Sakino (56 tahun) asal Depok mengaku  sangat tertarik hadir di acara Dzikir Nasional ini, karena ingin mengikut shalat malam dan tausyiah.

“Jika diadakan tiap tahun itu bagus untuk mengajak umat muslim mengaji dan berdzikir. Bagus juga bisa menambah ilmu, pengalaman dan bisa cek kesehatan gratis lagi,” tambahnya.

Dzikir Nasional yang rutin digelar di Masjid At-Tin setiap tahunnya, dan telah memasuki tahun ke-20 merupakan alternatif bagi warga DKI Jakarta menyambut 2019 ke 2020 agar diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. (L/Nz/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)