Jerman Bantu Palestina AS$ 134 Juta

Foto: Anadolu Agency

Berlin, MINA – Jerman akan menyumbangkan AS$134 juta kepada Palestina yang akan digunakan untuk pendanaan proyek kemanusiaan dan mendukung pemerintah selama setahun.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan di Berlin antara Penasihat Palestina untuk Perdana Menteri Perencanaan dan Koordinasi Bantuan Estephan Salameh, dan Sekretaris Negara Parlemen Jerman untuk Menteri Federal Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, Niels Annen. Dikutip dari MEMO, Kamis (25/5).

Pejabat Jerman yang hadir yaitu staf dari Kementerian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Federal Jerman, pejabat dari Bank Pembangunan KfW, Badan Kerjasama Internasional Jerman dan perwakilan dari Kantor Luar Negeri Federal Jerman.

Salameh menyampaikan salam dari Perdana Menteri Otoritas Palestina, Mohammad Shtayyeh kepada delegasi Jerman dan menyambut sumbangan murah hati mereka untuk penyediaan dukungan kemanusiaan yang penting.

“Pemerintah Palestina berharap untuk meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Jerman di semua tingkatan dan akan memastikan proyek-proyek yang didanai Jerman sejalan dengan kebutuhan pembangunan Palestina, ” katanya.

Paket donasi 134 juta dolar AS bertujuan untuk membiayai proyek-proyek pembangunan pemerintah daerah, termasuk pertanian, masyarakat sipil dan sektor kesehatan bagi keluarga Palestina yang berbasis di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem.

Selain itu, pendanaan juga akan difokuskan pada air minum di Gaza, kualitas dan kuantitas air per kapitanya masih di bawah standar Internasional, serta lapangan kerja dan usaha kecil dan menengah (UKM). (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.