JK Resmikan Komunitas dan Kampus Sehat di UI

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meresmikan Komunitas dan Kampus Sehat di lingkungan kampus Universitas Indonesia Fakultas Kedokteran, Salemba, Jakarta pada Jumat (4/10).

“Kami memiliki harapan yang positif terkait peluncuran program komunitas sehat ini. Intinya dengan acara ini, masyarakat jadi mengetahui bagaimana hidup sehat, sehingga rumah sakit tidak penuh” kata JK.

Ia mengatakan, promosi kesehatan harus terus dilakukan sehingga masyarakat teredukasi. Baik dari menjaga hidup sehat maupun lingkungan yang sehat.

“Dengan ini diharapkan jadi masyarakat memiliki kebiasaan untuk hidup sehat, yang mana itu tercermin dari perilakunya, termasuk juga adanya perbaikan lingkungan,” ujarnya.

JK mengatakan, cara hidup sehat yang perlu diketahui adalah bagaimana makan dengan gizi seimbang dan istirahat. Itu, menurutnya, yang penting diketahui masyarakat.

UI menjadi kampus percontohan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat serta menggiatkan Promosi Kesehatan dan Penyakit Tidak Menular (PTM) di tengah-tengah mahasiswa dan sivitas akademika lainnya.

Bersamaan dengan UI, pada hari yang sama, Komunitas dan Kampus Sehat juga diresmikan di tiga kampus lainnya yaitu Universitas Nasional Sebelas Maret, Surakarta – Jawa Tengah, Universitas Andalas, Padang – Sumatera Barat, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, DIY. (L/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)