Juarai PBSI Home Tournament, Praveen/Melati Beri Pesan untuk Pemain Junior

Jakarta, MINA – Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menang atas Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow pada final PBSI Home Tournament  dengan skor 21-9, 21-17, yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7).

“Kami bisa langsung in dari awal dan memang tidak mau ketinggalan start lagi seperti pertandingan sebelumnya. Akbar/Winny sering bermain rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final,” ujar Praveen dilansir dari Badminton Indonesia yang dikutip MINA, Sabtu (4/7).

Praveen/Melati berpesan agar para juniornya menjaga motivasi dan memanfaatkan masa tanpa turnamen ini untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

“Buat junior-junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang. Sekarang masih belum ada pertandingan, coba manfaatkan di latihan untuk menutupi kekurangan,” ujar Praveen.

“Tujuannya, kalau ada turnamen sudah siap dan bisa membuktikan kepada diri sendiri, pelatih, dan PBSI,” tutur Praveen.

Praveen/Melati yang dijagokan di posisi pertama pada turnamen internal tersebut mengaku tidak memiliki beban karena mereka begitu menikmati pertandingan demi pertandingan.

PBSI Home Tournament ini mereka manfaatkan sebagai tempat melatih komunikasi mereka di lapangan.

“Bertanding pada turnamen ini beneran seperti di turnamen resmi. Kalau di latihan kan beda, di sini kalau kalah ya nggak bisa main lagi. Dari kami berdua sih yang paling terasa manfaatnya itu bisa latih komunikasi di lapangan,” ujar Praveen.

Berkat merebut gelar juara, Praveen/Melati berhak atas hadiah sebesar Rp 47 juta, sedangkan Akbar/Winny mendapat hadiah sebesar Rp 25 juta. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)