Kampanye Fajar Agung Terus Berlanjut di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Gerakan subuh berjamaah tiap Jumat dengan slogan “Kampanye Fajar Agung” terus berlanjut di Masjidil Aqsa dan masjid-masjid lainnya di Palestina.

Dilaporkan Al-Quds Online, puluhan ribu kaum Muslimin memadati Masjidil Aqsa di Yerusalem Lama, Masjid Ibrahimi di Hebron, dan masjid-masid lainnya di Tepi Barat dan Jalur Gaza, pada shalat subuh Jumat (14/2).

Jamaah berpartisipasi luas dan menegaskan pembelaanya terhadap Al-Aqsa melawan pendudukan Israel di pemukiman dan tempat-tempat suci.

Otoritas Israel mengerahkan pasukan mereka di Yerusalem dan membatasi jamaah untuk memasuki kawasan masjid.

Warga setelah shalat Subuh berjamaah langsung berbaur di tengah masyarakat, tampak seperti festival nasional atau suasana Lebaran Idul Fitri.

Dewan masjid aktif mendistribusikan makanan ringan dan minuman hangat untuk jamaah, dalam cuaca dingin.

Gelombang manusia juga berkumpul di Masjid Agung Nablus, dan jamaah meneriakan berkali-kali kalimat takbir “Allahuakbar”.

Inisiatif warga juga terlihat di restoran-restoran yang mengumumkan sarapan pagi secara gratis dan minuman panas. Sementara para pemuda bertanggung jawab mengatur kerumunan dan mengatur kendaraan untuk menghindari kemacetan.

Warga juga menyumbang untuk menyediakan transportasi bagi jamaah ke dan dari masjid bagi mereka yang tidak memiliki transportasi.

Para imam masjid pada kuliah Subuhnya menyampaikan pidato yang mendesak umat Islam untuk melakukan upaya mempertahankan Masjidil Aqsa dan Yerusalem, dan untuk mencari akses ke masjid dalam menghadapi pendudukan dan pemukimnya. (T/RS2/RI-1)

Mi‘raj News Agency (MINA)