Karya Musisi Indonesia Tetap Jadi Sountrack Resmi Piala Dunia U-20 Argentina

(Istimewa)

Jakarta, MINA – Indonesia tetap menjadi bagian yang akan digelar di Argentina pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

FIFA memastikan lagu berjudul Glorious yang ditulis grup Weird Genius dan dinyanyikan Lyodra, Tiara Andini, serta Ziva Magnolya itu tetap menjadi soundtrack Piala Dunia U-20.  Hal tersebut diketahui melalui unggahan FIFA di Instagram resmi mereka.

“Ini dia potongan klip dari video musik ‘Glorious’ yang menjadi lagu resmi #U20WC di Argentina. Lagu selengkapnya akan dirilis pada tanggal 12 Mei hanya di FIFA+,” tulis FIFA, Selasa (9/5).

FIFA sempat menghapus artikel terkait “Glorious” sebelum mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, informasi mengenai lagu tersebut kembali tersaji di laman resmi FIFA pada hari Jumat (5/5).

“Lagu yang berjudul “Glorious” ini ditulis oleh trio elektronik Indonesia, Weird Genius, dan dibawakan bersama dengan superstar muda Indonesia, Lydora, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya,” tulis

“Lagu ini akan menjadi latar belakang untuk drama, ketegangan, dan kegembiraan turnamen,” demikian lanjutan pernyataan FIFA.

Glorious sejatinya dipersiapkan untuk lagu tema Piala Dunia U-20 di Indonesia. Namun, FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia pada akhir Maret.

Penolakan terhadap timnas Israel oleh beberapa pihak diduga menjadi alasan di balik keputusan FIFA mencopot status tuan rumah Indonesia. Argentina kemudian maju menawarkan diri sebagai tuan rumah.

FIFA lalu mengonfirmasi Argentina resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 18 April dan langsung melakukan undian grup tiga hari setelahnya. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)