Kawal Sidang Ahok, FUI Akan Gelar Aksi 21 Februari

(Foto: Rina/MINA)

Jakarta, 17 Jumadil Awwal 1438/14 Februari 2017 (MINA) – Forum Umat Islam () akan menggelar lagi pada 21 Februari 2017. Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath mengatakan aksi ini dilakukan untuk mengawal proses hukum saudara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan menghimbau kepada seluruh umat Islam untuk bersatu pada Selasa 21 Februari.

“Untuk mengawal proses hukum terhadap terdakwa penista Agama Ahok demi tegasnya hukum dan keadilan di Indonesia,” kata Al Khaththath kepada wartawan di hotel Sofyan Betawi, Jakarta, Selasa (14/2) siang.

“Pertama, kami mengimbau kepada seluruh warga Jakarta untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada DKI 2017  dengan penuh tanggung jawab dan melaksanakan istigfar dan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar dimudahkan dan diberi kekuatan untuk memilih pemimpin,” ujar Al Khaththath.

Dia juga menghimbau kepada seluruh umat Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah dan senantiasa selalu waspada selektif dan hati-hati terhadap segala bentuk provokasi, hasutan, fitnah dan selebaran berita yang belum tentu jelas kebenarannya.

“Untuk itu, diharapkan agar selalu mengedapankan sikap tabayyun dan tetap taat tunduk dan petuh terhadap perintah ulama. serta tidak mengambil langkah-langkah yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan umat Islam,” (L/R03/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.