Warga Diajak Kembali Ikut Aksi Damai Istiqlal-Mahmakah Agung

Jakarta, 5 Sya’ban 1438/2 Mei 2017 (MINA) – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI kembali mengajak warga untuk mengikuti dzikir nasional di Masjid dan longmarch menuju Mahkamah Agung.

“Dengan mengharap Ridho dan pertolongan Allah, Mengundang seluruh elemen umat Islam di seluruh indonesia untuk ikut apel akbar menyampaikan kalimatul haq ‘inda sulthonin fajir pada hari Jum’at, 05 Mei 2017, bertempat di masjid Istiqlal Jakarta,” tulis penyelenggara dalam sebuah keterangan pers yang diterima MINA.

Kegiatan akan berlangsung Jumat (5/5) didahului shalat jum’at bersama. Tujuannya, menurut GNPF, untuk mengawal putusan pengadilan terkait kasus dugaan penistaan agama yang menimpa Gubernur Basuki Thahaja Purnama ‘Ahok’.

“Longmarch ke kantor Mahkamah Agung RI untuk menyampaikan pernyataan umat Islam agar aparat Kehakiman dan MA Bersikap jantan dan berani dalam upaya penegakan hukum secara adil dan bertanggung jawab,” tambah pernyataan.

GNPF MUI melanjutkan, peserta dianjurkan mendatangi Istiqlal secara damai dan santun dan tidak diperbolehkan berbuat anarkis.

“tidak dipebolehkan berbuat anarkis, atau berbuat kerusakan atau pengrusakan dlm bentuk apapun dan harus selalu menghindari provokasi,” tegas pernyataan.

Rencananya, para ulama dan habaib seperti Habib Rizieq Shihab, Arifin Ilham, Bachtiar Nasir, KH Abdullah Gymnastiar, dan lainnya akan menjadi pembicara selama kegiatan berlangsung.(L/RE1/RS3)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.