KBRI Kairo Dukung Pelaku UMKM Indonesia Ekspor Produk ke Mesir

Foto bersama Atase Perdagangan KBRI Kairo, M. Syahran Bhakti bersama para pelaku usaha UMKM Indonesia (foto: KBRI Kairo)

Kairo, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo memberikan dukungan penuh kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia yang mengekspor produknya ke Mesir.

Atase Perdagangan , M. Syahran Bhakti mengharapkan dengan kehadiran para UMKM Indonesia berpartisipasi dalam pameran Supermarket Expo di Kairo Mesir dapat membuka wawasan ekspor sehingga ke depannya dapat meningkatkan devisa atas kegiatan eksportasi produk unggulan dan produk kreatif ke pasar Mesir.

“Tentunya dengan jumlah penduduk Mesir yang saat ini mencapai 105 juta jiwa memberikan kesempatan produk makanan, minuman, makanan olahan, kacang-kacangan dan kerajinan tangan Nusantara dapat mewarnai pasar Mesir,” kata M. Syahran dalam keterangannya kepada MINA, Ahad (26/3).

Atase Perdagangan KBRI Kairo menerima kunjungan UMKM binaan Koperasi dan UKM binaan Bea Cukai Kementerian Keuangan dan BNI Sulawesi Selatan di ruang Display KBRI Kairo.

Sri Wahyuni mewakili UMKM Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas dukungan dan support yang berkelanjutan yang diberikan KBRI Kairo dalam pendampingan pertemuan buyer potensial selama pameran.

Diharapkan ada dukungan besar dari pemerintah Pusat terkait keringanan biaya pengiriman barang dari Indonesia ke Kairo, agar produk yang dihasilkan UMKM dapat berdaya saing tinggi dengan negara-negara kompetitor lainnya.

Selama pameran, para eksibitor melihat animo pengunjung yang luar biasa membeli dan mencoba produk UMKM Sulawesi Selatan. Wahyuni menambahkan, harapan ke depan agar kegiatan ekspor dapat berlanjut dan memenuhi permintaan pasar Kairo dan mengharapkan kembali diundang pada even pameran dagang yang akan kembali diselenggarakan di Mesir. (R/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.