KEAMANAN SAUDI TANGKAP 23.713 JAMAAH ILEGAL DI JAZAN DAN ASIR

Ilustrasi jamaah haji. (Foto: AP)
Ilustrasi . (Foto: AP)

Jazan, Saudi, 11 Dzulhijjah 1436/25 September 2015 (MINA) – Petugas keamanan di kota perbatasan Jazan dan Asir, Arab Saudi, telah menangkap 23.713 jamaah haji yang melakukan pelanggaran langsung terhadap peraturan haji dan tidak mendapatkan izin resmi visa haji.

Di Jazan, otoritas keamanan menahan 16.300 orang dari berbagai negara yang tidak memiliki visa haji.

Sementara jumlah kendaraan yang melanggar peraturan haji sekitar 5.500 buah, Arab News melaporkan Jumat (25/9) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kepala Polisi Jaza, Mayjen. Nasser bin Saleh Al-Duwaisee mengintruksikan semua badan keamanan untuk mengintensifkan upaya untuk melayani para peziarah dan menangkap setiap pelanggar yang mencoba menyusup tanpa izin resmi untuk melakukan haji.

Sementara itu, kepolisian Asir menangkap sekitar 7.316 pelanggar peraturan izin haji di perbatasan.

Juru bicara polisi Asir, Mayor Zaid bin Mohammed Al-Qahtani mengatakan, polisi telah menempatkan sebuah rencana aksi di semua pusat polisi dan di jalan-jalan yang mengarah ke Makkah untuk menangkap setiap pelanggar peraturan haji.

“Langkah ini menghasilkan penangkapan 7.316 pelanggar haji tanpa izin dari berbagai negara, di antaranya 3.390 adalah warga Saudi. Selain itu, 1.801 operator (tur haji) ditangkap karena bertindak melanggar peraturan dengan pengangkutan jamaah haji ilegal,” kata Qahtani. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0