KEIN Selenggarakan Workshop Media di Bogor

Bogor, 10 Dzulqa’dah 1437/13 Agustus 2016 (MINA) – Komite Ekonomi dan Industri Nasional () menyelenggarakan di hotel Novotel Bogor, Sabtu (13/8).

“Ada anggapan media tidak termasuk stakeholder, padahal peran media sangat strategis. Tapi KEIN memandang media adalah salah satu stakeholder di Indonesia ” kata Soetrisno Bachir saat membuka Workshop Media yang diselenggarakan KEIN di hotel Novotel Bogor, Sabtu (13/8).

Soetrisno Bachir mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahim antara pimpinan dan anggota KEIN dengan wartawan yang bertujuan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi KEIN yang dibentuk oleh Presiden Jokowi.

Ia mengungkapkan, tugas KEIN yaitu melakukan pengkajian terhadap permasalahan ekonomi dan industri nasional, regional dan global.

“Selain itu juga, menyampaikan saran tindakan yang strategis dalam menentukan kebijkan ekonomi dan industri kepada Presiden,” kata Soetrisno.

Pihaknya juga menyebutkan dalam menjalankan tugasnya, KEIN akan selalu bersinergi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk memacu pertumbuhan nasional.

Ia berharap kepada media agar ikut berpartisipasi dalam menggelorakan industri nasional.

“Diharapkan media juga ikut berpartisipasi untuk menggelorakan industri kita. Khususnya bagaimana masyarakat kita harus didorong untuk mencintai produk Indonesia. Kita harus bisa mencontoh negara-negara lain yang nasionalismenya tinggi seperti Jepang, Korea, dan India yang mencintai industri atau produk dalam negeri,” tutupnya.

Workshop yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 13 – 14 Agustus 2016 dihadiri oleh para pimpinan dan anggota KEIN serta puluhan wartawan dari berbagai media, baik media cetak, online dan Televisi.

Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) berada di bawah dan bertangung jawab kepada presiden. Lembaga ini mempunyai 20 anggota yang berlatarbelakang profesi, pengusaha, politisi, serta akademisi. (L/P010/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.