Kejahatan Pemukim Israel Meningkat, Masukkan dalam Daftar Teroris

Ramallah, MINA – (PA) melalui Kementerian Luar Negeri menyerukan kepada negara-negara di seluruh dunia untuk menempatkan kelompok-kelompok pemukim ilegal Israel dan para pemimpin mereka dalam “daftar terorisme internasional”.

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Malki mengatakan dalam sebuah pernyataan, serangan milisi teroris terhadap warga Palestina telah meningkat secara signifikan, demikian MEMO melaporkan, Selasa (17/12).

Menurut pernyataan itu, serangan para pemukim termasuk menebang dan membakar pohon-pohon petani Palestina, merampas tanah dengan paksa, merusak ban mobil, menyerang rumah-rumah warga Palestina, menghancurkan proyek-proyek air, jalan dan irigasi yang digunakan orang-orang Palestina.

“Para pemukim terus melempar batu ke kendaraan Palestina dan menembakkan peluru langsung ke orang yang lewat. Mereka juga melakukan aksi teror terorganisir terhadap warga Palestina,” katanya.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengutuk serangan para pemukim ilegal Israel itu dan meminta pemerintah serta tentara Israel bertanggungjawab penuh atas eskalasi berbahaya di wilayah Palestina.

“Militer dan aparat-aparat hukum Israel memberikan perlindungan pada para pemukim yang terlibat dalam melakukan kejahatan ini,” katanya. (T/HD/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.