Kemendikbud Adakan Malam Anugerah Kihajar 2018

Jakarta, MINA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mengadakan malam Kihajar (Kita Harus Belajar) tahun 2018 pada Jumat (12/10_) malam di Jakarta.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom), Gogot Suharwoto menjelaskan, anugerah itu akan diberikan kepada kepala daerah yang peduli terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi () untuk pendidikan dan kebudayaan di daerah masing-masing.

“Anugerah Kihajar akan diberikan kepada gubernur, bupati/walikota sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan TIK untuk pendidikan, baik dalam pembelajaran maupun dalam kegiatan administrasi di sekolah dan lembaga pemerintah yang terkait dengan pendidikan,” katanya saat taklimat media di Jakarta, Jumat (12/10).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para pemenang Kuis Kihajar, Lomba Mobile Kihajar, Radio Peduli Pendidikan dan Kebudayaan, Ensiklomedia, Membatik (membuat bahan belajar berbasis TIK) , serta Duta Rumah Belajar.

Anugerah Kihajar tahun 2018 mengangkat tema “Pendayagunaan TIK Pendidikan dan Kebudayaan dalam Menyiapkan Generasi Milenial Menghadapi Revolusi Industri 4.0”. Dengan tema tersebut diharapkan Anugerah Kihajar dapat menjadi tolok ukur perkembangan TIK untuk pendidikan di Indonesia.

Penghargaan 2018 akan diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, pada Malam Anugerah Kihajar ke-7 tahun 2018, di Jakarta, Jumat malam (12/10). (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.