Kemenkes Gaza Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ibu Salah Satu Relawan RSI

Gaza, MINA – Wakil Mentri Kesehatan Gaza dr. Yousef Abu Al-Reesh pada Senin (13/1) mengunjungi wisma Indonesia untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ibu dari Site Manager Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, Ir. Edy Wahyudi Sabtu (11/1) lalu.

“Atas nama , kami sampaikan belasungkawa, mudah-mudahan husnul khotimah dan di rahmati di sisi-Nya. Ujar dr. Yousef yang hadir bersama beberapa staff Kementrian kesehatan.

“Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan ibu-ibu yang luar biasa sehingga melahirkan anak-anak yang sholeh dan mujahid, khususnya anak-anak yang terhimpun dalam relawan pembangunan RSI tahap dua di Gaza, Palestina,” kata dr. Yousef.

“Tentu kepergian ibunda Abu Fikri (Ir. Edy) membuat beliau bersedih, terlebih ia tidak ikut mendampingi ketika ibunda sakit sampai wafatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, namun sebagai anak yang sholih Abu Fikri tentu bersabar dan menjadi seperti yang disabdakan Nabi SAW, “Apabila meninggal anak Adam terputuslah semua amalnya kecuali tiga hal, salah satunya anak Sholeh yang selalu mendoakan”.

“Kematian adalah sebuah ketetapan dari Allah ta’ala tidak maju dan tidak dapat pula di undur, maka kita terima ketetapan Allah dengan hati yang lapang dan penuh kesabaran, sehingga Allah beri pahala yang besar,” pungkasnya.

Ir. Edy mengatakan, do’a dan ucapan belasungkawa juga datang dari berbagai kalangan di Gaza, mulai dari gerakan Hamas, Jihad Islam, Fatah dan juga masyarakat Gaza pada umumnya.

Saat ini, anak-anak bangsa Indonesia yang terdiri dari 29 relawan dari jaringan Pondok Pesantren Al Fatah Indonesia tengah melakukan pembangunan RSI di Jalur Gaza Palestina, yang merupakan prakarsa dari Lembaga Kegawatdaruratan Medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). (L/R7/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.