Kemenristekdikti Peringati HUT RI : Inovasi dan Prestasi untuk Bangsa

Serpong, MINA – Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Sesjen Kemenristekdikti) Ainun Na’im mengatakan, institusi Iptek harus terus meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak, untuk berkontribusi maksimal menghasilkan Iptek dan Inovasi demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut dikatakan Ainun saat memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, Jumat (17/8).

“Kita harus lebih bersinergi lagi, termasuk dengan pelaku industri, agar iptek dan inovasi yang dihasilkan dapat berkontribusi maksimal menjawab permasalahan bangsa. Teruslah berkerja, berinovasi dan berprestasi. KERJA KITA, PRESTASI BANGSA!,” tegasnya.

Ainun menambahkan, Indonesia merupakan bangsa besar yang bersatu di tengah keberagaman, sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

“Dalam peringatan HUT RI ke-73, marilah kita terus berkerjasama memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada bangsa Indonesia. Dengan membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi serta menoreh prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Dalam acara ini, Sekjen. juga menyampaikan  penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai di lingkungan Kemenristekdikti yang telah mengabdi lebih dari 10-30 tahun.

Upacara tersebut diikuti seluruh pejabat eselon I-IV dan pegawai di lingkungan Kemenristekdikti, LPNK, serta mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di bawah koordinasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III dan IV. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)