Pesiden Palestina Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia

Ramallah, MINA – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat hari kemerdekaan yang ke-75 bagi bangsa Indonesia.

“Presiden Abbas pada Senin (17/8) mengucapkan kepada Presiden RI, Joko Widodo, pada kesempatan negaranya merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan”, demikian Wafa melaporkan.

Dalam telegram ucapan selamatnya, Abbas menyatakan kebanggaannya atas persahabatan, saling menghormati antara kedua negara dan kedua bangsa, serta solidaritas Indonesia dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8).

Mengusung tema “Indonesia Maju”, peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI kali ini merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara yang memperkokoh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.

Keberagaman Indonesia dipersatukan melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa dan memunculkan kekuatan serta kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Meski digelar secara terbatas untuk menyesuaikan dan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi, upacara peringatan pada 17 Agustus 2020 ini tetap berlangsung khidmat. (T/R5/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)