Kemlu RI dan BI Sepakat Perpanjang Kerjasama Diplomasi Ekonomi

Kemlu RI dan BI Sepakat Perpanjang Kerjasama Diplomasi Ekonomi (foto: Kemlu RI)

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dan Gubernur Perry Warjiyo menandatangani perpanjangan Nota Kesepahaman Kerja Sama Peningkatan antara dan Bank Indonesia.

Karena adanya pandemi Covid-19, proses penandatanganan tersebut dilakukan secara sirkular, di mana kedua pihak tidak bertemu langsung. Demikian dikutip dari laman resmi Kemlu RI, Kamis (21/5).

Kerjasama diimplementasikan dalam program tahunan yang disusun, dimonitor, dan dievaluasi bersama dalam bidang-bidang yang antara lain meliputi pengembangan kapasitas sumber daya manusia, peningkatan peran Indonesia di berbagai hubungan bilateral, regional dan multilateral, dan pertukaran data dan informasi untuk mendukung perumusan kebijakan perekonomian Indonesia.

Dengan perpanjangan Nota Kesepahaman yang bermula pada tahun 2017 itu, kedua institusi berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya diplomasi ekonomi Indonesia, terutama pada situasi pandemi Covid-19 yang membawa dampak sangat signifikan pada perekonomian Indonesia dan dunia. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.