Kendaraan Militer Israel Menerobos Wilayah Gaza

Buldoser militwr Israel menerobos wilayah Gaza untuk mencegah petqni menggarap lahannya (Foto: File/ Quds Press)

, MINA – Kendaraan militer Israel menerobos memasuki jarak terbatas ke lahan pertanian warga di dekat pagar keamanan, di utara kota “Beit Lahiya” di Jalur Gaza utara, pada Senin (14/8) pagi.

Sumber-sumber lokal yang dikutip Quds Press melaporkan, serbuan lima kendaraan militer terdiri sebuah bagger dan pengangkut personel lapis baja, didukung oleh dua tank Merkavah tersebut, menerobos dari gerbang situs (Zikim), barat laut kota. Mereka mulai membuldoser sekitar 90 meter dari jarak pagar.

Sumber-sumber lokal menunjukkan, bahwa ada kendaraan militer dan jip yang bergerak aktif di dalam pagar keamanan di kawasan yang menjadi lokasi penyerbuan.

Penyerangan ke pinggiran utara dan timur Jalur Gaza telah menjadi kebijakan Israel hampir setiap hari. Para pengamat menyakini, mereka bertujuan untuk membersihkan rumput dan menyisir daerah tersebut untuk keamanan.

Pasukan sengaja menargetkan di tanah perbatasan di utara dan timur Jalur Gaza, setiap hari, dan mencegah mereka mendekatinya atau mengolah lahannya. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.