KH. Abul Hidayat: Allah Perintahkan Tegakkan Islam, Bukan Daulah

Tablig akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Ahad, 30 Juli 2017. (Foto: Rana Setiawan/MINA)

 

Bogor, MINA – Pembina Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia, K.H. Abul Hidayat Saerodjie mengatakan bahwa Allah memerintahkan manusia untuk menegakkan dan melaksanakan Islam.

“Yang diperintahkan Allah adalah menegakkan dan melaksanakan diin (agama), bukan membangun daulah, bukan membentuk kekuatan (pasukan),” kata ulama dan penulis buku Islam itu dalam acara tablig akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Provinsi Jawa Barat pada hari Ahad (30/7).

Menurutnya, misi untuk membangun kekuasaan dan kekuatan telah mendorong manusia mengedepankan hawa nafsunya.

“Jika hawa nafsu yang mengendalikan, maka manusia akan menggunakan kecerdasannya untuk memenuhi hawa nafsunya. Di millenium ketiga ini, yang melakukan kerusakan di muka bumi bukan binatang atau lainnya, tapi manusia,” katanya di hadapan lebih seribu umat Islam yang hadir di pagi itu.

Ia menegaskan bahwa telah terbukti hanya agama yang bisa mengendalikan manusia.

“Praktik agama adalah mempraktikkan perintah Allah dan Rasul-Nya,” tambah tokoh yang turut merintis dibangunnya “Kampung Islam Internasional” Muhajirun di Kecamatan Natar, Lampung Selatan. (L/RI-1/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.