Khabib Pertahankan Gelarnya Usai Kunci Leher Poirier di Ronde Ketiga

Aksi Khabib Nurmagomedov saat menghadapi Dustin Poirier pada ajang UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. (Foto: Twitter/Supersporttv)

Abu Dhabi, MINA – Petarung Muslim seni bela diri campuran (MMA) asal Dagestan, Rusia, Khabib Nurmagomedov menaklukkan juara juara kelas ringan UFC interim Dustin Poirier pada ronde ketiga dengan TKO (Technicak Knock Out).

Khabib berhasil mempertahankan sabuk Juara Dunia Kelas Ringan UFC setelah Poirier menyerah dalam laga utama dari lima pertandingan di event UFC 242, Ahad dini hari (8/9), di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi.

Ronde pertama dimulai dengan jual beli pukulan. Namun, Khabib terlihat lebih unggu dengan melakukan kuncian terhadap lawannya beberapa kali.

Pada ronde kedua, Khabib bisa membuat berdarah mata kiri Poirier dan membuatnya cukup kewalahan. Pitingan leher petarung 30 tahun itu belum mampu membuat Poirier takluk.

Pada ronde ketiga, petarung berjuluk The Diamond sempat menahan Khabib dengan mengunci leher Khabib meski dirinya barada di posisi bawah.

Namun, Khabib bisa melepaskan lehernya dari kuncian dan berbalik menjadi awal petaka bagi Poirier. Khabib berhasil berbalik menempatkan kuncian pada leher lawannya. Poirier terpaksa menyerah dan melakukan tap out, sehingga wasit menghentikan pertarungan lebih cepat.

Ini kemenangan pertama Khabib pasca mengalahkan Conor McGregor.

Dengan mengalahkan Poirier, Khabib membukukan 28 kemenangan tidak terkalahkan (12 di ajang UFC) sejak memulai debutnya pada September 2008.

Selain mempertahankan sabuk juaranya, Khabib juga diganjar bonus “Performance of the Night” dari penampilannya.

The Eagles mendapat bonus bersama tiga petarung lainnya pada UFC 242, yakni Ottman Azaitar, Belal Muhammad, dan Muslim Salikhov. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)