KKN Tematik Merajut Nusantara Kembali Digelar

Jakarta, MINA – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III kembali akan menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata () Tematik Tahun 2019 yang bertema “Merajut Nusantara II.”

tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 11-24 Maret 2019 di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua pelaksana Dr. Andriansyah mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti kegiatan KKN “Merajut Nusantara” tahun 2018 bagi mahasiswa dan dosen perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III (Jakarta), yang telah terselenggara dengan baik di Kabupaten Belitung Timur.

Sebagai penyelenggara KKN Tematik ini ditunjuk Universitas Prof.Dr. Moestopo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kalimantan Barat dan didukung oleh Markas Besar TNI.

“Kegiatan ini terbatas untuk mahasiswa dan dosen pendamping sebanyak 250 peserta dengan pendaftaran dan seleksi pada tanggal 12 dan 28 Februari 2019,” jelas Andriansyah kepada MINA di Jakarta, Rabu (13/2).

Wakil Rektor Universitas Prof.Dr. Moestopo mengatakan, KKN ini dalam rangka mengembangkan serta meningkatkan potensi mahasiswa dan dosen perguruan tinggi swasta dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Lokasi Kuliah Kerja Nyata berada di tiga kecamatan dengan melaksanakan program di bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata dan industri kreatif.

“Semoga Kuliah Kerja Nyata Merajut Nusantara ini dapat mencapai apa yang diharapkan dan direncanakan dan berlanjut ke daerah-daerah lainnya yang masih banyak dikunjungi dan dibantu oleh mahasiswa dan dosen untuk menjadi lebih baik lagi,” katanya.(L/R01/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)