Kloter Pertama 460 Calhaj Lagos Berangkat

Calhaj asal ,

Lagos, MINA – Kelompok terbang (kloter) pertama sejumlah 460 jamaah calhaj asal Lagos, Negara Bagian Nigeria, kawasan Afrika, berangkat ke tanah suci, Senin (7/8/2017).

Rombongan berangkat dari Bandara Internasional Murtala Mohammed (MMIA) dengan Pesawat Boeing 737-400 milik Med-View Airline diantar Pejabat Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON), Dewan Kemanusiaan Peziarah Negara Bagian, Otoritas Bandara Federal Nigeria (FAAN ) dan maskapai penerbangan.

Rombongan berangkat menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, termasuk di antara lebih dari 2.000 warga Lagos lainnya yang akan pergi haji tahun ini.

Chief Executive Officer (CEO) Maskapai Penerbangan Med-View, Alhaji Muneer Bankole mengatakan, maskapai menyiapkan tiga pesawat untuk mengangkut sesuai jadwal. Demikian Daily Trust melaporkannya.

Dia mengatakan, pengangkutan penumpang berlangsung lancar, dan memastikan dalam satu pekan ke depan pemberangkatan akan selesai.

Komisioner Negeri Lagos Dr Abdulhakeem Abdullateef yang merupakan Amirul-Haji negara bagian mengatakan, pemerintah telah memberikan bimbingan manasik yang memadai untuk pergi ke tanah suci.

Komisioner NAHCON, Imam Fuad Adeyemi, mengharapkan jamaah mematuhi peraturan pelaksanaan haji. (T/RS2/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.