Komisi V DPRD, Forum Rescue dan Relawan Lampung Harapkan Sinergi Kolaborasi dengan Basarnas

Lampung Selatan, MINA – Kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Forum Relawan Bencana Lampung, dan Forum Rescue dan Relawan Lampung ke Kantor Basarnas Lampung Selasa (5/7) disambut baik oleh Kakansar Lampung, Deden Ridwansyah.

Menurut rilis yang diterima MINA, dalam silaturahmi tersebut, tema pokok pembahasan adalah “Sinergi Berkolaborasi Menghadapi Kebencanaan Lampung,” yang mana Ketua Forum Relawan Bencana Lampung (FRBL) Deni Ribowo berharap relawan bencana bisa bersinergi bersama Basarnas.

“Kami berkordinasi untuk dapat bersinergi dengan Basarnas ya, agar dapat menyiapkan kapan saja musibah terjadi, jadi kami sudah siap, dan bisa berkolaborasi bersama Basarnas Lampung,” kata Deni.

Dia menyebut sinergitas relawan dengan Basarnas Lampung itu penting, untuk dapat sama-sama bersiap jika menghadapi bencana yang terjadi di daerah Lampung.

“Sinergi relawan dan Basarnas itu penting, karena bisa sama-sama terjalin kekompakan jika tiba-tiba terjadi bencana, mereka sudah siap, jadi penanganan bencana bisa lebih baik,” kata Deni yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi V.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung Deden Ridwansyah menyambut baik kehadiran Forum Relawan ke Kantor Basarnas Lampung.

“Tentunya perlu kolaborasikan bersama dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan terkait bencana yang ada di wilayah Lampung, ini sangat luar biasa, jika koordinasi, kolaborasi dengan baik,” kata Deden.

Dia menyatakan, agendakan terkait program ke depan, bagaimana dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia. “Ini tentu untuk mewujudkan agar Lampung dalam menghadapi bencana, kita harus siap siaga,” ujarnya.

Di samping itu, Aris Gibran yang merupakan Relawan Lampung sebut silaturahmi ini menjadi salah satu cara untuk pererat kekompakan antara relawan di Lampung dengan Basarnas Lampung.

“Kita silaturahmi ke Basarnas Lampung, tentunya untuk jalin sinergi, agar lebih erat dalam kegiatan ya, agar lebih kompak,” pungkas Aris yang saat ini menjabat sebagai Ketua Forum Rescue dan Relawan Lampung. (R/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)