Komunitas Palestina di Amerika Latin Kecam Pawai Bendera Provokatif Israel

San Salvador, MINA – Komunitas Palestina di (OPAL) mengecam persetujuan otoritas pendudukan Israel terhadap pawai provokatif bendera di wilayah Palestina yang diduduki.

Dalam pernyataan yang disiarkan Quds Press, Kamis (26/5), mereka meminta masyarakat internasional untuk mengambil tindakan segera mendukung dan melindungi rakyat Palestina dari aksi provokasi tersebut.

“Pendudukan bertujuan mengendalikan Tanah Suci Yerusalem dan membaginya secara temporal dan spasial, sebagai langkah mencuri dan mengendalikannya, sebagai kelanjutan dari skema pembersihan etnis yang dimulai pada sejak 1948,” buyi pernyataan.

Pernyataan menambahkan, pelanggaran pendudukan Israel adalah kelanjutan dari kejahatan 74 tahun lalu, mulai dari pembunuhan, pemindahan ribuan warga, perusakan rumah hingga pencurian tanah warga setempat.

Pernyataan menyerukan dukungan global untuk perjuangan rakyat Palestina mencapai hak mereka menentukan nasib sendiri dan kemerdekaannya, serta untuk mengembalikan para pengungsi ke tanah air mereka, dan untuk mendirikan negara nasional yang merdeka dan berdaulat penuh dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.