Komunitas Ruang Sosial Beri Hadiah Baju Lebaran untuk Anak Pesisir

Bandar Lampung, MINA – Komunitas Ruang Sosial merealisasikan Program 1.000 Keceriaan Baju Lebaran yang digagas sejak sebulan lalu pada Ahad (26/05).

Sebanyak 100 anak yang berasal dari Kampung Rawa Laut, Panjang dan sekitarnya diajak memilih baju lebaran tanpa didampingi kedua orang tuanya.

Menurut Ketua Ruang Sosial Havez Annamir penggalangan, dana sudah dilakukan sejak awal Ramadan 1440 H.

“Dana yang sudah terkumpul diimplementasikan dengan mengajak anak-anak belanja baju lebaran di Pasar Panjang,” katanya.

Menurutnya, setiap anak akan dibekali uang tunai sebesar Rp120 ribu. Nantinya uang tersebut bisa dibelikan baju, celana dan sandal.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang ketiga kalinya dengan penambahan jumlah peserta setiap tahun, bertujuan semata-mata untuk membahagiakan anak-anak.

“Setelah evaluasi kegiatan tahun lalu, kami menambah jumlah peserta dari 70 anak menjadi 100 anak. Dulu waktu kita masih anak-anak seneng kan kalau dapat baju lebaran, sekarang kami kasih fasilitas untuk anak-anak kurang beruntung disini,” jelasnya.

Dian Eka selaku Kepala Cabang ACT Lampung sangat mendukung kegiatan tersebut dengan memfasilitasi Launching Gerakan 1000 Keceriaan Baju Lebaran awal ramadan lalu.

Kehadiran Gerakan tersebut mampu menginspirasi puluhan komunitas lain untuk bahu membahu mengumpulkan sejumlah dana untuk dibelanjakan baju lebaran.

Kedepan diharapkan Komunitas Ruang Sosial bisa lebih banyak menjangkau anak-anak di Daerah Panjang dan sekitarnya.

“Gerakan ini sangat positif, harapanya bisa diduplikasi oleh komunitas lain. Menjadi dermawan tak akan pernah mengurangi harta kita, karena setiap yang kita bagi akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Marhaban Yaa Dermawan,” tutupnya. (R/cha/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)