Komunitas Terapis Al-Fatah Gelar Pelatihan Hijamah

Cileungsi, Kab. Bogor, – Komunitas Terapis Al-Fatah (KTA) menggelar Pelatihan (Hijamah) Terapi Bio Elektrik Pengobatan Akhir Zaman (PAZ), bertempat di Auditorium H Muhyiddin Hamidy, Cileungsi, Bogor, Sabtu (15/10).

Pelatihan ini menghadirkan Praktisi Thibun Nabawi yang profesional seperti Ketua KTA Roji’un A.Ma. Ph. dan  Sholihul Karim asal Lampung.

“Kegiatan ini harus dimaksimalkan oleh para peserta, minimal bisa mengikuti sampai akhir, juga pelatihan digratiskan untuk peserta hanya diminta infaqnya, biasa pelatihan seperti ini dikenakan biaya sekitar 500 ribu per-orang, tapi Alhamdul illah hari ini kita gratiskan asalkan semangat,” ungkap Roji’un.

Menurutnya pelatihan ini patut disyukuri, diharapkan peserta bisa mengikuti sampai akhir, materi mulai dari dasar-dasar bekam ini harus dipahami oleh ahli bekam.

Baca Juga:  Abaikan Blinken, Hamas Pelajari Proposal Gencatan Senjata Israel

“Ilmu terapi dasar bekam, juga yang harus dipahami para peserta sebelum membekam pasiennya. darah kotor adalah sumber dari segala penyakit maka mesti rajin bekam,” imbuhnya.

akan melakukan gerakan bakti sosial ke masjid-masjid,

Praktisi Thibbunnabawi, Sholihul Karim mengatakan Thibbun Nabawi merujuk pada tindakan dan perkataan Nabi Muhammad, harus bertanggung jawab membawa nama baik Nabi.

“Seperti Nabi ajarkan dalam pengobatan atau teori kesehatan dengan istilah Thibbun Nabawi dan telah dijelaskan oleh para ulama,” ujarnya.

Sholihul menjelaskan, terapi holistik adalah gabungan dari beberapa metode penyembuhan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan mental. Tekniknya efektif meredakan stres hingga perubahan suasana hati dan sudah dilakukan oleh Nabi.

Baca Juga:  Sejarah Hardiknas, Mengenang Bapak Pendidikan Indonesia 

“Penyakit yang kami tangani seperti, pertama level penyakit berat, kedua level penyakit kronis, dan ketiga level penyakit sedang,” kata Sholihul.

Salah satu peserta pelatihan, Zumaidi Al Karama mengungkapkan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Komunitas Terapis Al-Fatah (KTA) atas program pelatihan bekam ini. Materi dan praktik pelatihan sangat lengkap.

“ Semoga kami bisa mengaplikasikan ilmu ini, dengan sebaik-baiknya dan memberi kemaslahatan kepada agar menjadi semakin sehat,” ujarnya. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.