BSP 2023: AWG NTT Gelar Bekam For Palestine

(Doc. AWG)

Kupang, MINA – Dalam rangka menyukseskan Bulan Solidaritas (BSP) 2023, Panitia Penyelenggara BSP yang diinisiasi lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group () berkerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur () menggelar For Palestine di Kantor MUI NTT, Kupang, pada Ahad (5/11).

Ketua Panitia Mahmud Nolowala menjelaskan, kegiatan sosial bekam gratis sekaligus berdonasi untuk solidaritas Palestina ini diikuti sekitar 100 peserta (laki-laki dan perempuan) dengan 15 terapis (perempuan dan laki-laki).

Mahmud berharap agar kegiatan Bekam For Palestina ini semakin meningkatkan kesadaran umat Islam menjaga dan memelihara kesehatan dengan pengobatan thibun Nabawi.

“Kegiatan ini sekaligus memupuk rasa kepedulian kepada sesama umat Islam, terutama kepedulian kepada Masjid Al-Aqsha dan saudara-saudara kita di Palestina,” jelasnya.

Sekretaris Panitia BSP di NTT, Jawir Julfikar mengatakan, tahun ini BSP mengambil tema besar yaitu “Tolak Pembagian Masjid Al-Aqsha.”

“Tema ini diangkat karena rezim Zionis Israel ingin membagi Masjid Al-Aqsha, sebagian untuk umat Yahudi, sisanya untuk umat Islam. Dan tentunya kaum Muslimin menolak upaya ini,” tegasnya.

Acara ini juga turut didukung oleh BMT Berdaya, BMH, Beta Solution Digital Print & Design Kupang NTT, Dapur BUNDAQU, Masjid Raya Nurussa’adah, Deen Salam, Setia Laundry, KSPPS Ukhuwah mandiri Sejahtera (UMS), dan MI Nurul Huda Kupang.

Peserta yang mengikuti acara ini sangat antusias. Mereka semua berharap akan ada event seperti ini lagi ke depannya.

Salah satu peserta, Drs. H. Ambo, M.Si. menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus, membangun kesadaran untuk hidup sehat dan selalu berusaha mengikuti Sunnah Nabi dengan berbekam. “Sekaligus kita bisa mensupport perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina,” ujarnya.

Sementara salah seorang terapis bekam,  Muhidin mngucapkan terima kasih kepada AWG yg telah menggelar acara ini, sehingga para terapis bekam bisa Silahturahim dan sinergi dengan ilmu dan keterampilannya dalam membantu banyak orang dan sekaligus mendukung Perjuangan Palestina untuk merdeka.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul pengumpulan donasi Infaq Peduli Perjuangan Palestinadengan total RP. 7.570.500 melalui pengumpulan donasi solidaritas Palestina dari TK Nurul Iman sebesar Rp.1.554.509; dana infak pasien bekam ikhwan sebesar Rp.4.086.000,-; dan dana infak pasien bekam akhwat sebesar Rp.1.930.000,-. Dana tersebut disalurkan kepada Aqsa Working Group (AWG).

“Semoga Allah berkahi dan bermanfaat bagi umat di Palestina. Untuk Donasi Peduli Perjuangan Palestina dapat disalurkan melalui lembaga AWG yang telah memiliki perwakilan resmi di Gaza Palestina,” ungkap Ketua AWG Biro NTT Ardansyah.

Penyelenggara BSP, Aqsa Working Group (AWG) adalah suatu lembaga kemanusiaan yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Jakarta, tanggal 20 Sya’ban 1429 H. / 21 Agustus 2008 M. Al-Aqsha Internastional Conference tersebut diinisiasi oleh H.Muhyiddin Hamidy, Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Dalam penyaluran titipan donasi, Aqsa Working Group (AWG) berkomitmen menyalurkan 100 persen hasil penggalangan dananya tanpa dipotong biaya operasional. Biaya operasional diperoleh antara lain dari donatur khusus operasional dan unit usaha, seperti penerbitan buku, pengadaan syal dan asessoris lainnya, serta usaha lainnya.

Penyaluran bantuan langsung disalurkan melalui AWG Biro Palestina, berbasis di Jalur Gaza, di antaranya yang sudah terlaksana adalah bantuan bahan makanan pokok, uang tunai, bantuan musim dingin, penyaluran zakat dan qurban, sedekah ramadhan, dan sebagainya.

Para dermawan yang hendak menitipkan donasinya dapat melalui Nomor Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7203236478 atas nama AWG PUSAT. Konfirmasi transfer ke 082146483080.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.