Konsorsium Indonesia untuk Sekolah Palestina Gelar Konser Amal

Jakarta, MINA – Dalam rangka mengajak partisipasi masyarakat yang jauh lebih luas, untuk Sekolah Palestina  pada Ahad (30/6) menggelar Konser Amal Palestina yang bertajuk ‘Voice Of Children‘, di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Dihadirkan artis-artis ternama seperti Sabyan Gambus, Opick Tomboati, Indah Dewi Pertiwi dan Izzatul Islam , demikian keterangan Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Konsorsium Indonesia untuk Sekolah Palestina yang terdiri dari empat Lembaga kemanusiaan yakni Human Initiative, Dompet Dhuafa (DD), Rumah Zakat dan Nurul Hayat bersinergi dalam mewujudkan pembangunan sekolah untuk anak-anak .

Sinergi ini merupakan upaya memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak penyintas Ras Al Amood, Yerusalem.

“Konser Amal Palestina ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat luas serta mengajak kepada seluruh pihak untuk menjadi bagian dari sejarah kemanusiaan untuk mendirikan sekolah untuk para anak-anak di Palestina. Kami mengetuk hati semua masyarakat untuk peduli dan turut berpartisipasi membantu meringankan penderitaan warga Palestina, bantuan bisa disalurkan berupa donasi melalui DD dan selanjutnya dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada warga Palestina,” kata Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.

Yuli menjelaskan, program yang di lakukan oleh empat lembaga ini akan berfokus pada pembelian lahan dan gedung, renovasi gedung, pembelian perabot sekolah, serta biaya operasional untuk menunjang aktivitas sekolah.

Pembangunan sekolah untuk anak-anak Palestina ini rencananya akan bertempatan di Ras Al Amond, Yerussalem, sekitar 700 m2 dengan Masjid Al Aqsa.

Dengan menginisiasi pembangunan sekolah ini, kita akan ikut turut serta dalan membantu anak-anak Palestina untuk kembali lagi menggapai harapan mereka di masa depan.

Ucapnya, sejak tahun 2014, DD sebagai salah satu penghimpun donasi kemanusiaan ikut turut serta dalam kancah internasional untuk membantu Palestina kembali bangkit.

Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative menyampaikan harapannya atas pembangunan sekolah Indonesia di Palestina ini.

“Sinergi ini merupakan semangat kemanusiaan untuk membangun peradaban Palestina yang lebih baik melalui program pendidikan yaitu sekolah Indonesia untuk Palestina”, ujar Tomy.

DD terus berusaha menggulirkan bantuan bagi warga Palestina dengan mengedepankan program-program yang bermanfaat secara jangka panjang.

Disamping juga terus mengirimkan bantuan yang sifatnya mendesak seperti bantuan makanan, obat-obatan, juga pakaian layak pakai.

“Semua ini tidak dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (R/Gun/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.