ACT: Suhu di Yerusalem Tujuh Drajat Celcius Jumat (19/2)

Yerussalem, MINA – Jumat (19/2) ini, di Yerusalem mencapai tujuh derajat Celsius, dan akan terus menurun ketika malam. Turunnya salju merupakan fenomena langka di Yerusalem. Sejak Rabu (17/2) malam lalu salju datang setelah badai melanda wilayah yang tengah dirundung konflik kemanusiaan ini. Dampaknya, banyak aktivitas tekendala, termasuk penanganan pandemi Covid-19, perkantoran serta sekolah.

“Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan suhu akan semakin dingin. Ini tentu menjadi ancaman bagi penduduk yang sedang dirundung konflik kemanusiaan dan krisis sumber daya,” jelas Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response-ACT, Kamis (18/2), demikian keterangan yang diterima MINA.

Selain Palestina, beberapa negara lain yang tengah dalam konflik dan menampung pengungsi juga tengah dihadapkan pada suhu dingin. Sebut saja Suriah, Lebanon, hingga Turki. Kondisi ini membuat penduduk di negara konflik maupun pengungsi menantikan bantuan kemanusiaan.

Baca Juga:  Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

Dilaporkan, di bulan Februari 2021 ini, ada yang berbeda dari pemandangan wilayah Yerusalem. Atap-atap bangunan, termasuk kompleks Masjid Al-Aqsa, tertutup salju putih, begitu juga dengan pepohonan, jalanan serta kendaran. Udara dingin mengepung, membuat setiap orang harus siap sedia jaket tebal atau baju hangat. Anak-anak berbondong-bondong keluar ruangan, mereka membangun rumah dari salju yang dikumpulkan serta bermain bersama teman-teman.

Datangnya salju ini sebenarnya tak seluruhnya menjadi kabar baik dari tanah Palestina. Malah sebaliknya, ini menjadi ancaman munculnya kabar buruk. Hal tersebut tak lepas dari kondisi wilayah Palestina yang hingga saat ini masih dalam kepungan dan pendudukan Israel. Sumber daya dan kebutuhan jumlahnya terbatas bagi penduduk Palestina, terlebih dalam menghadapi musim dingin. (R/R8/P1)

Baca Juga:  Mau Bahagia Dunia Akhirat, Amalkan Lima Perintah Nabi SAW

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.