Kontributor MINA: Ekstremis Israel Akan Gelar Pawai Bendera di Al-Aqsa

Foto: M Shaaban/MINA

Yerusalem, MINA – Rabu (20/4) sore waktu setempat, ekstremis Israel Ben Gvir tiba di Yerusalem untuk berpartisipasi dalam pawai bendera Israel menuju Masjid Al-Aqsa.

Sumber-sumber Ibrani melaporkan, anggota Knesset Israel ekstremis Itamar Ben Gvir itu telah tiba di “Lapangan Safra” di Yerusalem yang diduduki untuk mengikuti pawai bendera Israel di Yerusalem.

“Saya sedang dalam perjalanan ke Bab al-Amoud sekarang,” kata ekstremis Ben Gvir, selama partisipasinya dalam pawai, Kontributor MINA di Palestina melaporkan.

Para pemukim yang membawa bendera Israel berbaris di Yerusalem menuju Masjid Al-Aqsa bertepatan dengan hari “Paskah” Yahudi.

Sementara itu, aktivis dan tokoh Palestina menyerukan demonstrasi komprehensif untuk menghadapi serangan pendudukan dan pemukim-nya di halaman Masjid Al-Aqsa, menjelang pawai bendera Israel.

Seruan itu menyuarakan agar orang-orang Palestina berduyun-duyun ke Masjid Al-Aqsa dan menggagalkan pawai bendera Israel.

Aktivis Yerusalem Lama Khater memperingatkan terhadap upaya pendudukan untuk menetapkan pembagian temporal dan spasial Masjid Al-Aqsa.

Khater menekankan, meningkatnya jumlah penyusupan Yahudi ke Masjid Al-Aqsa dan penindasan pendudukan terhadap jamaah Palestina di Yerusalem, membuka jalan bagi penerapan pembagian temporal dan spasial. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)