Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Koperasi Syariah 212 Resmikan Minimarket“Kita Mart” di Bekasi

kurnia - Rabu, 29 Maret 2017 - 20:20 WIB

Rabu, 29 Maret 2017 - 20:20 WIB

875 Views ㅤ

Koperasi Syariah 212 Resmikan Minimarket“Kita Mart” di Bekasi (Foto; MINA)

 

Jakarta, 1 Rajab 1438/29 Maret 2017 (MINA) – Koperasi Syariah 212 meresmikan minimarket pertamanya di wilayah Jati Asih, Bekasi yang diberi nama Kita Mart.

Wakil Ketua Koperasi Syariah 212 Valentino Dinsi menjelaskan pada dasarnya konsep Kita Mart tak jauh berbeda dengan minimarket lainnya yang kini ada di Indonesia.

“Hanya saja kepemilikan Kita Mart diutamakan untuk umat atau komunitas di masjid-masjid. Secara prinsip retail enggak beda dengan yang lain,” kata Valentino saat sambutan peresmian Kita Mart, di Jati Asih, Bekasi, Rabu (29/3).

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Dia juga menambahkan, cuma kepemilikannya ini kebanyakan adalah komunitas, kolektif, kemudian produk umat juga sudah bisa masuk ke sana.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa perbedaan antara Kita Mart dengan minimarket yang saat ini ada di Indonesia. Di antaranya, cara memiliki Kita Mart menurutnya tergolong mudah.

“Sebab dana yang dibutuhkan untuk bisa memiliki Kita Mart dibagi menjadi tiga tipe. Tipe pertama, uangnya itu Rp 175 juta, tipe kedua Rp 300 juta, dan tipe ketiga yang paling besar Rp 400 juta,” kata Valentino yang juga Pimpinan Majelis Ta’lim Wirausaha (MTW)

Dia juga menjelaskan, Kita Mart merupakan bisnis yang berbasis komunitas karena dalam satu Kita Mart bisa dimiliki oleh lebih dari satu orang. pada tahun ini pihaknya menargetkan dapat membangun 200 Kita Mart yang tersebar di seluruh Indonesia.  Tahun ini ada 200 ritel Insyaallah, nanti tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Koperasi Syariah 212 pada tahun 2017 ini juga akan mengembangkan bisnis properti juga akan bekerja sama dengan pengembang di Depok.

Hadir Ketua Dewan Ekonomi Syariah 212 Muhammad Syafi’i Antonio, Pemilik Minimarket Kita Mart Didik Purwanto dan juga para investor maupun supplier (L/R03/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

 

 

 

 

Baca Juga: 20 Tahun Pembunuhan Munir, Amnesty Internasional Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus

Rekomendasi untuk Anda

Ekonomi
Ekonomi
Ekonomi
Ekonomi
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia