Korban Banjir Tangerang Terima Paket Makanan ZChicken dari BAZNAS

Foto: Dok BAZNAS RI

Banten, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI mendistribusikan 100 paket makanan siap saji kepada banjir di Perumahan Pinang Griya Permai, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Menurut keterangan pers, Senin (18/7), paket makanan yang didistribusikan berupa paket ZChicken buatan mustahik binaan BAZNAS.

“BAZNAS menaruh perhatian besar kepada warga terdampak bencana banjir di Jabodetabek. Kali ini, BAZNAS menyalurkan paket bantuan makanan ZChicken yang merupakan buatan mustahik BAZNAS. Jadi, aksi ini multimanfaat, mustahik mendapatkan penghasilan tambahan, warga terdampak banjir mendapatkan paket bantuan makanan,” kata Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan.

Saidah menambahkan, bantuan yang diberikan BAZNAS tidak akan berhenti sampai di sini, namun akan menunggu hasil asesmen dari tim di lapangan untuk mengetahui kebutuhan mendesak apa yang dibutuhkan warga terdampak banjir. Apalagi, wilayah Tangerang merupakan salah satu yang terbanyak diterjang banjir, mencapai 19 titik.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

“Untuk saat ini banyak titik banjir yang telah surut. Kemudian yang jadi fokus BAZNAS adalah bagaimana membantu warga terdampak seperti kebutuhan dasar lainnya, agar segera bangkit untuk bisa beraktivitas seperti semula,” ujarnya.

BAZNAS telah menerjunkan tim untuk membantu proses di wilayah Jabodetabek dan Garut, Jawa Barat, sejak awal banjir melanda akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (15/7) malam lalu. Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) langsung terjun ke lokasi terdampak untuk membantu proses evakuasi warga terdampak para korban.

Selain itu, BAZNAS juga turut melakukan evakuasi korban banjir di Perumahan BSI Sawangan Kota Depok, Perumahan Villa Pamulang Pondok Petir Bojongsari Depok, Pondok Mitra Lestari Bekasi, wilayah Ciledug Tangerang, hingga di wilayah Dayeuh Handap, Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Melalui dana yang disalurkan para muzaki, BAZNAS terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada mereka yang membutuhkan, termasuk korban bencana banjir. (R/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.