Korsel Bantu Filipina Tangani Korban Konflik Marawi

Seoul, 12 Syawwal 1438/ 6 Juli 2017 (MINA) – () telah memutuskan untuk memberikan bantuan kemanusiaan senilai 100.000 dolar AS kepada , guna membantu negara tersebut mengatasi serangan militan di kota selatan, kata kementerian luar negerinya, Kamis (6/7).

Pengepungan oleh kelompok teroris Maute di kota Marawi selatan dan pertempuran berikutnya dengan pemerintah Filipina terus berlanjut selama lebih dari satu bulan, menyebabkan sekitar 300.000 penduduk di kota dan daerah sekitarnya dievakuasi dari wilayah tersebut, menurut Kementerian Luar Negeri Urusan.

Kantor berita Korsel Yonhap yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, bantuan keuangan Korea Selatan akan dikirim melalui masyarakat Palang Merah Filipina.

Bantuan diantaranya untuk penyediaan air minum dan kebutuhan lainnya bagi orang-orang yang terkucil dan untuk membangun perlengkapan MCK dan toilet di lokasi penampungan. Pembangunan fasilitas tersebut penting untuk pencegahan penyakit menular.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu menstabilkan kehidupan korban setiap hari dan memperkuat hubungan dengan Filipina, teman lama Korea Selatan,” kata kementerian tersebut. T/B05/P2 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.