Kunjungi DPR, Raja Salman Akan Berbicara Islam Moderat

Jakarta, 2 Jumadil Akhir 1438/1 Maret 2017 (MINA) – Rencana kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud ke Gedung Parlemen disambut baik oleh Wakil Ketua RI .

Kepada awak media, Fahri mengungkapkan bahwa nantinya akan berbicara tentang bagaimana Islam moderat, agar umat Islam di menjadi lebih maju.

“Dalam kunjungan ke gedung tua ini, Raja Salman akan berbicara tentang Islam moderat,” kata Fahri di Komplek Senayan, Jakarta, Rabu (1/3).

Fahri menuturkan bahwa rencana Raja Salman yang lebih menitikberatkan pada pembahasan terkini umat Islam mirip dengan apa yang dulu disampaikan oleh Raja Faisal.

“Iya, ini mirip dengan yang dulu disampaikan oleh kakeknya. Setelah itu, kita akan menyaksikan bersama bagaimana dulu Raja Faisal berbicara di sini,” katanya.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Untuk kesiapan, Fahri mengaku telah mempelajari tata cara Raja Faisal dalam menyampaikan pidato pada kunjungan sebelumnya di Malaysia.

“Kalau kita lihat waktu pidato di Malaysia kemarin, Raja Salman lebih banyak duduk, karena memang usianya juga sudah tua. Maka kita kondisikan mulai dari tempat duduk hingga bagaimana Raja Salman berbicara, sudah kita siapkan,” katanya.

Pada Kamis (2/3), Raja Salman dijadwalkan akan mengunjungi DPR dan akan memberikan pidato selama sepuluh menit. (L/R06/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.