PASUKAN ISRAEL HANCURKAN PABRIK PALESTINA

Buldoser Israel mengahncurkan sebuah parik di Hebron tahun 2014.(Foto: Ma'an)
Buldoser Israel mengahncurkan sebuah parik di Hebron tahun 2014.(Foto: Ma’an)

Jenin, 20 Jumadil Awwal 1436/11 Maret 2015 (MINA) – Pasukan Pendudukan Israel menghancurkan pabrik dan konstruksi bangunan baja milik warga Palestina di Distrik Barta dan Zebda, tenggara Jenin, utara Tepi Barat.

The Palestinian Information Center (PIC) sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan, tentara Israel menyerbu Distrik Barta sejak Rabu pagi hari kemarin, mengisolasi di balik tembok pemisah dan menghancurkan sebuah pabrik yang sedang dibangun.

Penduduk setempat yang melakukan perlawanan diserang pasukan Israel selama proses pembongkaran, PIC menambahkan.

Para tentara Israel mengelilingi daerah tersebut, kemudian menghancurkan pabrik dengan alasan dibangun tanpa izin di wilayah Area C Tepi Barat (di bawah kendali penuh sipil dan keamanan Israel).

Beberapa fasilitas milik warga Palestina baru-baru ini dihancurkan di beberapa distrik sebagai bagian dari kebijakan Israel untuk mencegah perluasan warga Palestina.

Di sisi lain, pasukan Israel menghancurkan konstruksi bangunan baja yang digunakan oleh petani lokal sebagai lumbung ternak di Distrik Zebda, selatan Barta. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0