Laporan: Utusan Israel Bertemu Pejabat Sudan, Tawarkan Bantuan, Perbarui Hubungan

Yerusalem, MINA – Seorang diplomat senior dilaporkan telah bertemu dengan pejabat dalam pertemuan rahasia yang diadakan di Istanbul di masa lalu.

Media Israel Channel 10 pada Selasa (27/11) malam melaporkan, pertemuan itu sebagai bagian dari upaya untuk memperbarui hubungan antara kedua negara dan bahkan membangun hubungan diplomatik penuh, demikian Times of Israel melaporkan yang dikutip MINA.

Media itu mengungkapkan, pertemuan itu terjadi sekitar setahun lalu antara Utusan Khusus Departemen Luar Negeri Israel dan tim perwakilan senior dari Sudan, termasuk kepala intelijen Mohamed Atta.

Menurut sumber yang akrab dengan pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas “pemanasan hubungan antara negara-negara dan kemungkinan bantuan Israel ke Sudan di bidang kedokteran, pertanian dan ekonomi.”

Pertemuan itu, Channel 10 mengatakan, adalah bagian dari upaya Israel untuk menjalin hubungan diplomatik dengan sejumlah negara Afrika Tengah dan yang dikenal oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.