Lavrov: Barat Gagal Isolasi Rusia

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. (Dok. Anadolu)
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. (Dok. Anadolu)

Moskow, MINA – Upaya dan sekutunya untuk menerapkan isolasi ekonomi dan diplomatik terhadap telah gagal, sebagian karena dukungan dari sahabat sejati Moskow di seluruh dunia, kata Menteri Luar Negeri .

Berbicara pada pertemuan Gerakan Russophile Internasional pada Selasa (27/2) – acara kedua yang diselenggarakan oleh Moskow yang mempertemukan para pendukung Rusia, termasuk pejabat pemerintah dari 130 negara – Menteri Luar Negeri mengatakan kepada peserta bahwa mereka telah membantu melawan tekanan Barat. Rt.com melaporkan.

“Rusia sebenarnya mempunyai banyak teman sejati yang telah teruji oleh waktu di seluruh dunia, termasuk di AS dan Eropa. Mereka tidak hanya menunjukkan ketertarikan pada kami, tetapi juga berbagi nilai-nilai yang kami promosikan, yang merupakan kesamaan yang dimiliki oleh semua agama dan peradaban di dunia,” kata Lavrov.

“Tampaknya wajar jika barisan elit Barat yang destruktif untuk mengisolasi Rusia, termasuk dalam ruang informasi dan budaya global, dan dorongan umum untuk ‘membatalkan’ segala sesuatu yang berhubungan dengan negara kita, telah mengalami kegagalan total,” tambahnya.

Menurut Lavrov, kampanye hukuman Barat melibatkan kebohongan kepada dunia mengenai kebijakan dan tujuan Rusia. Namun, sebagian besar orang lebih tertarik pada fakta daripada mitos propaganda.

Ketidakmampuan Washington untuk mengubah Moskow menjadi negara paria internasional diakui pekan lalu dalam sebuah artikel di New York Times. Artikel tersebut mengatakan, dukungan AS terhadap perang Israel di Gaza adalah salah satu faktor yang melemahkan upaya Washington, karena “banyak pemimpin melihat kemunafikan dalam kecaman Amerika” terhadap taktik Rusia dalam konflik Ukraina. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.