Layanan Verifikasi Halal Luncurkan IPO di London

Acara pembukaan pelayanan verifikasi halal online (Foto: dok. Halal Times)
Acara pembukaan pelayanan halal (Foto: dok. Halal Times)

Kuala Lumpur, 17 Jumadil Awwal 1437/25 Februari 2016 (MINA) – Sebuah perusahaan produk halal di Malaysia meluncurkan verifikasi halal online bagi Muslim yang memungkinkan orang untuk memeriksa suatu produk yang cocok di konsumsi menurut hukum syariah.

Mohamed Hazli Mohamed Hussain, CEO Dagang Halal mengatakan bahwa lebih dari 1 triliun Dolar AS dihabiskan untuk makanan dan minuman halal di setiap tahun dan angka itu akan terus bertambah sebesar 1,6 triliun Dolar AS hingga tahun 2018, demikian laporan Halal Times diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dagang Halal mengumumkan bahwa peluncuran penawaran umum perdana (), sebuah perusahaan yang memperbolehkan masyarakat umum untuk membeli saham, akan di lakukan di Bursa Efek pada pertengahan tahun demi tercapainya tujuan pasar.

Para pembeli yang mengunjungi acara tersebut ingin memastikan bahwa produk yang mereka beli 100% halal dari setiap penjual elektronik yang mereka kunjungi dalam memberikan keyakinan dalam keaslian produk.

Hussain menambahkan bahwa penggunaan internet secara luas dan dibantu dengan pengguna smartphone Muslim di seluruh dunia bisa memeriksa keaslian produk yang ditampilkan kapan saja dan di mana saja.

Dagang Halal sekarang memiliki kesempatan untuk mengkonsolidasikan posisinya dalam bidang industri serta memberikan satu platform dan fokus yang berpusat pada perdagangan halal global serta menempatkan setiap usulnya agar bisa mencapai tujuan dan mempercepat pertumbuhan ambisi dalam hal ini. (T/mar/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.