Laznas BSMU Peringati Milad ke 19

Jakarta, MINA – Dalam rangka memperingati Milad ke-19 Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) Laznas BSMU melakukan berbagai inovasi dan memberikan karya terbaik dengan memberikan kemaslahatan  untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Memperingati Milad ke-19, kami melaksanakan kegiatan diantaranya doa bersama dihadiri Pengurus Yayasan, Dewan Pengawas Syariah, Management dan seluruh karyawan Laznas BSMU,” kata Direktur Eksekutif Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) Sukoriyanto Saputro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (18/9).

Pada Milad Laznas BSMU mengangkat tema “Mengabdi Untuk Umat & Bangsa” yang memiliki arti 19 tahun BSMU berkarya dan mengabdi untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Saputro mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina dan Pengurus yang telah memberikan arahan dan masukan sehingga Laznas BSMU bisa berjalan dengan baik.

“Kedepan, Laznas BSMU diharapkan bisa menjadi pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf dan dana sosial serta dana CSR yang terpercaya, terdepan dan modern yang dapat memberikan kemaslahatan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia,” kata Sukoriyanto.

Sementara Ketua Umum Pengurus Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU), mengharapkan Laznas BSMU lebih optimal untuk memperbaiki kapasitas dan kapabilitas inovasi agar bisa memberikan kemaslahatan dan kemanfaatan umat yang lebih luas.

“Terima kasih atas prestasi, torehan dan kemanfaatan yang telah dilakukan oleh Laznas BSMU selama 19 tahun berdiri. Diharapkan kedepannya, Lembaga ini bisa melakukan transformasi sehingga prestasi yang ada bisa lebih ditingkatkan,” imbuhnya.

Beroperasi sejak 17 September 2002, Laznas BSMU telah menyusun berbagai macam program unggulan dalam bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan dan sosial untuk menebarkan kebermanfaatan. Dengan 3 pilar yaitu Didik Umat, Mitra Umat dan Simpati Umat, Laznas BSMU mempunyai program unggulan desa Bina Sejahtera Mandiri, Islamic Sociopreneur Development program (ISDP), Sahabat Pelajar Indonesia (SPI), BSMU Care, dan Bank Wakaf Mikro.

Laznas BSMU telah bertransformasinya Bank Syariah Indonesia yang merupakan mitra strategis diharapkan bisa menjadi semangat untuk memberikan manfaat ke seluruh lapisan masyarakat. Saat ini Laznas BSMU menebar luar kebermanfaatan ke seluruh Indonesia melalui 8 unit representatif yang berada di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Banjarmasin dan Makassar. Selain itu juga Laznas BSMU memperluas kebermanfaatannya dengan bekerjasama dengan UNHCR untuk memberikan bantuan pangan kepada pengungsi muslim yang ada di Indonesia.

Alhamdulillah, pada April 2021 Laznas BSMU mendapatkan dua penghargaan pada ajang Top CSR Awards 2021. Dua penghargaan ini diberikan kepada Laznas BSM Umat sebagai Mitra Pengelola CSR – Star 4 dan kepada Ketua Umum Pengurus Laznas BSMU sebagai Top Leader on CSR Commitment 2021. (R/R4/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)