Ledakan Kapal Kontainer Guncang Dubai

, MINA – Sebuah kapal kontainer yang berlabuh di pelabuhan besar Jebel Ali, Dubai, terbakar pada Rabu malam (7/7), kantor media emirat melaporkan, menyebabkan ledakan yang mengguncang pusat komersial Uni Emirat Arab itu.

Unggahan Twitter dari kantor media yang dikelola pemerintah Dubai mengatakan, kebakaran dilaporkan telah terjadi di sebuah kapal di pelabuhan Jebel Ali, pelabuhan terbesar di Timur Tengah. Tim pemadam kebakaran bekerja mengendalikan api, Nahar Net melaporkan.

Para pejabat mengatakan, Belum ada laporan segera tentang adanya korban. Tingkat kerusakan yang disebabkan oleh ledakan terhadap pelabuhan dan kargo di sekitarnya belum jelas.

Orang-orang di Dubai yang merekam dengan ponsel mereka dari gedung tinggi, mengunggah video panik di media sosial yang menunjukkan bola api yang menerangi langit malam.

Saksi mata melaporkan, ledakan mengguncang bangunan di seluruh kota. Warga sekitar sejauh 25 kilometer merasakan ledakan sekitar pukul 23.45.

Pelabuhan Jebel Ali di Dubai adalah salah satu yang terbesar di dunia dan terbesar di Timur Tengah. Pelabuhan ini melayani kargo dari anak benua India, Afrika dan Asia. Pelabuhan, yang dioperasikan oleh DP World, memiliki empat terminal peti kemas yang luas yang dapat menampung beberapa kapal terbesar di dunia. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.