Lembaga Zakat Selangor Sediakan Dana Rp55 M untuk Korban Covid-19

Selangor, MINA – Merespon seruan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Lembaga Zakat Negeri Bagian Selangor telah mengalokasikan dana sekitar 15juta Ringgit atau kurang lebih 55M rupiah untuk korban Covid-19.

Pada Rabu siang (25/3), PM Malaysia Tan Sri Muhyidin menghimbau Badan Amil Zakat seluruh Wilayah Malaysia untuk bergandeng tangan bahu membahu menyediakan bantuan bagi penduduk yang terkena Covid-19.

Hal ini termasuk bagi fakir miskin yang tengah diberlakukan lockdown selama satu bulan setelah siang tadi menambah 14 hari lagi duduk di rumah dimana sebelum ini telah ditetapka sampai akhir Maret dan kini menjadi 14 April 2020.

Selama tempo ini Sekolah diliburkan, pejabat banyak ditutup dan digalakan kerja dari rumah.

Ketua Eksekutif Lembaga Zakat Selangor, Saepolyazan M.Yusuf mengata, dana khusus ini diperuntukan untuk membantu golongan yang kurang mampu seperti UKM dan juga para mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi terkena imbas peraturan lockdown, demikian dilaporkan Koresponden MINA di Kuala Lumpur.

Selangor, yang merupakan wilayah paling kaya di antara wilayah lain, pada akhir 2019 telah mengutip Zakat keseluruhan sebanyak 389,1 juta ringgit atau kurang lebih 1,3 triliun rupiah dengan jumlah populasi sekitar 6,4 juta jiwa dari total penduduk Malaysia 32 juta jiwa

Para mustahik sudah bisa mulai memohon dana pada 25 Maret ini.(L/B04/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)