Lentera Insan Grup Gelar Webinar ‘Say No To LGBT’

Depok, MINA – Dalam rangka milad ke 20 tahun, Lentera Insan Grup menggelar acara ‘Special for Parents‘, untuk mengulas hal-hal terkait maraknya fenomena Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender (LGBT).

Acara webinar parenting itu digelar pada Sabtu (30/7) melalui Zoom Meeting, dengan tema “Say No To LGBT”. Hadir sebagai keynote speaker, Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad.

“Webinar parenting ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keilmuan orang tua, serta masyarakat umum dalam hal penyebab LGBT, mengantisipasi dan menghindari perilaku LGBT, serta strategi penanganan perilaku LGBT,” ujar Direktur Lentera Insan CDEC, Hj. Fitriani F.S.

Dalam mencegah penyimpanan seksual atau LGBT di masyarakat, Wali Kota Depok mengatakan, pihaknya (Pemkot) telah melakukan sejumlah upaya, salah satunya meningkatkan, dan menguatkan fungsi ketahanan keluarga.

“Ketahanan keluarga ini juga telah kami jadikan Peraturan Daerah (Perda), selain itu ada juga Perda Kota Layak Anak (KLA) dan yang terbaru Perda Kepemudaan,” ujar Wali Kota Depok.

Ia berharap, melalui webinar ini, Pemkot Depok bersama lembaga pendidikan juga bisa saling bergandeng tangan untuk mengimplementasikan say no to LGBT.

“Anak-anak merupakan aset untuk persiapan kepemimpinan di masa Indonesia Emas yaitu pada 2045,” tuturnya.

Hadir sebagai narasumber Webinar, di antaranya Galuh Andina Putri, M. Psi., Psikolog, mengangkat tema A-Z Kasus LGBT dan Tips Penanganannya; Dr. dr. Fidiansjah Mursjid, Sp.Kj., M.P.H dengan tema Apa dan Mengapa LGBT dari Sisi Medis.

Kemudian KH. M. Adih Amin, Lc, MA dengan tema Menyikapi dan Mengantisipasi LGBT Menurut Islam, serta Dr. (C) Fitriani F.S., M.Si., Psikolog mengangkat tema Mengantisipasi LGBT di Rumah dan di Sekolah.

Webinar dapat ditonton kembali melalui kanal YouTube Lentera Insan CDEC, dengan judul Webinar Parenting Say No To LGBT. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.