Lima Buldoser Militer Israel Masuki Jalur Gaza

Rafah, 5 Muharram 1438/ 6Oktoner 2016 (MINA) – Beberapa buldoser Israel memasuki Jalur Gaza selatan pada Kamis pagi (6/10) melewati batas pagar perbatasan.

Saksi mengatakan kepada Ma’an News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), lima buldoser militer Israel datang melalui penyeberangan Sufa dan masuk sekitar 50 meter ke dalam di Jalur Gaza, timur dari kota Rafah.

Mereka menambahkan bahwa buldoser meratakan tanah di dekat pagar perbatasan.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan bahwa dia akan melaporkan tentang insiden tersebut.

Sehari sebelumnya, pesawat tempur Israel menyerbu sejumlah wilayah di Gaza untuk menargetkan pejuang-pejuang Hamas, di antaranya di Khan Younis, Syujaiyah, Bayt Hanoun dan Bayt Lahiya, menurut Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, Rabu (5/10).

Pesawat tempur Israel terbang di langit Gaza sekitar 30 menit sejak pukul tiga sore waktu Gaza. Tak kurang dari 10 roket diluncurkan oleh pasukan pendudukan Israel dan menghantam kamp pelatihan di bagian selatan dan tengah Gaza, serta pos keamanan milik Hamas.

Tak lama setelah serangan itu, tank Israel terlihat ikut menembak dan menghantam sebuah pos pengamatan Hamas di dekat kota Bayt Hanoun, Gaza Utara. Penduduk setempat mengatakan tidak ada korban.

Sumber-sumber setempat melaporkan, tiga kamp pelatihan Hamas dan kompleks keamanan menjadi sasaran serangan udara dan seorang pejalan kaki terluka. Juru bicara militer Israel tidak memberikan pernyataan apa pun.(T/anj/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.