Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

LIMA ORANG DITANGKAP TERKAIT SERANGAN DI UNIVERSITAS KENYA

Rudi Hendrik - Sabtu, 4 April 2015 - 20:11 WIB

Sabtu, 4 April 2015 - 20:11 WIB

538 Views

Beberapa mahasiswa Universitas Garissa, Kenya, menyelamatkan diri dari serangan tanpa sempat memakai baju, Kamis 2 April 2015. (Foto: AP)

MAHASISWA-KENYA2-300x169.jpg" alt="Beberapa mahasiswa Universitas Garissa, Kenya, menyelamatkan diri dari serangan tanpa sempat memakai baju, Kamis 2 April 2015. (Foto: AP)" width="300" height="169" /> Beberapa mahasiswa Universitas Garissa, Kenya, menyelamatkan diri dari serangan tanpa sempat memakai baju, Kamis 2 April 2015. (Foto: AP)

Garissa, Kenya, 15 Jumadil Akhir 1436/4 April 2015 (MINA) – Menteri Dalam Negeri Joseph Nkaissery mengatakan, Jumat (3/4), polisi Kenya menangkap lima tersangka yang diduga terkait dengan serangan bersenjata Kamis di Universitas Garissa, Kenya.

Nkaissery mengatakan kepada wartawan, serangan Kamis oleh anggota bersenjata Al-Shabaab Somalia menewaskan sedikitnya 147 orang, termasuk 142 mahasiswa, tiga polisi dan dua petugas keamanan universitas.

Sebanyak 104 orang luka-luka, termasuk 19 orang yang berada dalam kondisi kritis, CNN yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan, Sabtu (4/4).

Selama upaya penyelidikan dan pemulihan pada Jumat, CNN menyaksikan dalam tayangan NTV Kenya, satu laki-laki yang bukan mahasiswa bersembunyi di bawah tempat tidur. Laki-laki tersebut ditahan dan diperlakukan sebagai tersangka.

Baca Juga: Aljazair: Rakyat Palestina Butuh Dukungan Afrika Lebih Kuat dari Sebelumnya

Temuan tersangka itu memicu pencarian lain di bangunan universitas.

Sumber yang dikonfirmasi CNN mengatakan, seorang mahasiswi ditemukan di bawah tumpukan mayat, siswi lainnya bersembunyi di lemari dan seorang mahasiswa bersembunyi di kamar mandi.

Dokter mangatakan, sebagian besar korban ditembak dari belakang, di bagian belakang kepala. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: AS Pindahkan Pasukannya dari Pangkalan di Niger

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
Internasional
Internasional
Indonesia
MINA Millenia